Langsung ke konten utama

Internet (Saat ini, Budaya, Tata tertib,

Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistemglobal Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di
seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").

Internet dijaga oleh perjanjian bilateral atau multilateral dan spesifikasi teknikal (protokol yang menerangkan tentang perpindahan data antara rangkaian). Protokol-protokol ini dibentuk berdasarkan perbincangan Internet Engineering Task Force (IETF), yang terbuka kepada umum. Badan ini mengeluarkan dokumen yang dikenali sebagai RFC (Request for Comments). Sebagian dari RFC dijadikan Standar Internet (Internet Standard), oleh Badan Arsitektur Internet (Internet Architecture Board - IAB). Protokol-protokol Internet yang sering digunakan adalah seperti, IP, TCP, UDP, DNS, PPP, SLIP, ICMP, POP3, IMAP, SMTP, HTTP, HTTPS, SSH, Telnet, FTP, LDAP, dan SSL.
Beberapa layanan populer di Internet yang menggunakan protokol di atas, ialah email/surat elektronik, Usenet, Newsgroup, berbagi berkas (File Sharing), WWW (World Wide Web), Gopher, akses sesi (Session Access), WAIS, finger, IRC, MUD, dan MUSH. Di antara semua ini, email/surat elektronik dan World Wide Web lebih kerap digunakan, dan lebih banyak servis yang dibangun berdasarkannya, seperti milis (Mailing List) dan Weblog. Internet memungkinkan adanya servis terkini (Real-time service), seperti web radio, dan webcast, yang dapat diakses di seluruh dunia. Selain itu melalui Internet dimungkinkan untuk berkomunikasi secara langsung antara dua pengguna atau lebih melalui program pengirim pesan instan seperti Camfrog, Pidgin (Gaim), Trilian, Kopete, Yahoo! Messenger, MSN Messenger Windows Live Messenger, Twitter,Facebook dan lain sebagainya.
Beberapa servis Internet populer yang berdasarkan sistem tertutup (Proprietary System), adalah seperti IRC, ICQ, AIM, CDDB, dan Gnutella.
Jumlah pengguna Internet yang besar dan semakin berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. Internet juga mempunyai pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia. Dengan hanya berpandukan mesin pencari seperti Google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses Internet yang mudah atas bermacam-macam informasi. Dibanding dengan buku dan perpustakaan, Internet melambangkan penyebaran(decentralization) / pengetahuan (knowledge) informasi dan data secara ekstrem.
Perkembangan Internet juga telah memengaruhi perkembangan ekonomi. Berbagai transaksi jual beli yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan cara tatap muka (dan sebagian sangat kecil melalui pos atau telepon), kini sangat mudah dan sering dilakukan melalui Internet. Transaksi melalui Internet ini dikenal dengan nama e-commerce.
Terkait dengan pemerintahan, Internet juga memicu tumbuhnya transparansi pelaksanaan pemerintahan melalui e-government seperti di kabupaten Sragen yang mana ternyata berhasil memberikan peningkatan pemasukan daerah dengan memanfaatkan Internet untuk transparansi pengelolaan dana masyarakat dan pemangkasan jalur birokrasi

SUMBER

www.ahmadaufar.blogspot.com

Postingan populer dari blog ini

Come up. After so long since disappeared .

Allo! setelah sekian lama ngga aktif lagi nge share post akhirnya Aufar kembali lagi! Yeep! Terakhir kali ngepost itu di Tahun 2013 atau waktu itu masih baru-baru kelas 1 SMA. Haha Di post kali ini Aufar kembali dengan gaya Template yang berbeda, yang lebih dinamis dan minimalis. Maaf jika templatenya masih berantakan , nanti akan di update secara berkala terus kok. Ohya, ingin terus Update dengan Aufar bisa langsung follow Akun Social Media Aufar, antara lain : Instagram : @ahmadaufara (fast-res) Telegram : ahmadaufar (fast-res) Twitter : @ahmad_aufar (slow-res) Ask.fm : ahmadaufar (slow-res) Facebook : Ahmad Aufar Alkhairi I (slow-res) Youtube Channel : Ahmad Aufar Alkhairi Ask.fm/ahmadaufar instagram.com/ahmadaufara https://www.youtube.com/channel/UCJSiwy1Ar04OWmlH6L91mcA

Pro Evolution Soccer from Android

Kali ini Gw akan memplubsikan aplikasi PES 2012 from Android,  menurut Gw aplikasi ini effect nya kurang bagus,  tapi asyik juga..  Gw download aplikasi ini bulan Maret,  Gw paling suka main League atau Cup.  Apalagi pake klub kesayangan Gw.  Oh ya,  Gw punya Best Goal dari #FCBarcelona, Gw e.mang suka samo Barca, Ini ada screenshotnya :